Untirta dan Polri Lestarikan Negeri “Penghijauan Sejak Dini”

Posted on

Serang,- Polri bersama dengan Untirta gelar kegiatan Lestarikan Negeri “Penghijauan Sejak Dini” serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Banten bertempat di Untirta kampus Sindangsari, pada Rabu (23/8/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh segenap jajaran Polri khususnya wilayah kerja Polda Banten, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T didampingi Wakil Rektor I dan II serta tim terkait.

Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam penghijauan untuk negeri yang sesuai dengan tema kegiatan yakni ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ dan mendapatkan rekor Muri.

Penanaman pohon di kampus Untirta sebanyak tujuh puluh lima pohon.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya berharap kegiatan ini memberikan dampak positif dalam merespons perubahan iklim yang terjadi pada saat ini.

Sementara Prof. Fatah mengatakan, suatu apresiasi yang berharga bisa bermitra dengan Polri dalam penghijauan di tengah kampus Untirta yang sedang mengembangkan Kampus yang healthy , smart and green. “Kegiatan ini tentunya sesuai dengan salah satu visi Untirta sebagai green campus”, pungkasnya. (TAM/AAP/VDF)