Wujudkan Green Campus, Bank PANIN bersama Untirta adakan Fun Bike dan Penanaman Pohon

Posted on

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima 20 pohon tembesi dari Bank Panin Kantor Cabang Utama (KCU) Serang dalam rangka HUT ke-18 bersama para Developer, Mitra, dan Sivitas Bank Panin KCU Serang, pada Sabtu, 1 Juli 2023 di Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang.

 

Turut hadir dalam kemeriahan acara ini Sekretaris Unit Smart and Green Campus Untirta, Heri Haryanto, S.T., M.T. serta para Duta Smart and Green Untirta.

 

Dalam kesempatan tersebut, Heri mewakili sivitas akademika Untirta mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Panin yang telah menyelenggarakan acara ini. “Selamat datang dan terima kasih atas pelaksanaan programnya di Kampus Untirta Sindangsari. Kegiatan ini memang seiring dengan program dan visi misi kami (Untirta -red) sebagai Green Campus yang terintegrasi Smart and Green University yang Unggul, Berkarakter, dan Berdaya Saing di kawasan ASEAN tahun 2030,” sambutnya.

 

Heri juga menyebutkan bahwa dengan kebersamaan dan kolaborasi menjadi kunci untuk mencapai 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang telah menjadi isu global. Menurutnya dengan kegiatan ini, sudah bersama-sama mewujudkan dan menjaga lingkungan dengan menanam pohon untuk mengurangi dari dampak pemanasan global.

 

Muhammad Rony Rochim, Pimpinan Bank Panin KCU Serang juga turut bangga bisa menjadi bagian dari kontribusi Untirta untuk menjadi Smart and Green Campus melalui kegiatan penanaman pohon. “Setidaknya ada tiga poin penting yang bisa saya maknai pada hari ini, yang pertama tentang kebersamaan pada saat fun bike, penanaman pohon, dan bisa menjadi pengabdian pegawai sebagai alumni Untirta,” pungkasnya. (DAN

/AAP/VDF)