Untirta Terus Tingkatkan Ranking UI GreenMetric Sebagai Implementasi Visi dan Misi

Posted on

Tim UI GreenMetric Untirta melaksanakan rapat evaluasi yang telah dikerjakan dan dicapai di tahun 2022 bertampat di Hellow Beach Cafe Kota Serang. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Untirta, Wakil Rektor Bidang Akademik, UPT Smart and Green Campus, Internasional Office dan tim UI GreenMetric.(23/12)

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa ini adalah bentuk implementasi visi dan misi Untirta sebagai smart and green University. “Untirta dengan posisi 19 atau 20 besar nasional dalam UI GreenMetric menjadi satu rujukan dalam implementasi visi dan misi Untirta”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa di awal Untirta menduduki peringkat 30 besar dan pendatang baru terbaik, tahun 2021 Untirta beranjak naik menjadi ranking 22, dan tahun ini di peringkat 19. Rektor mengapresiasi kinerja tim UI GreenMetric Untirta dengan capaian hingga sejauh ini. Ditargetkan tahun depan Untirta dapat masuk ke 10 besar nasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Dr. H. Agus Sjafari, M.Si menambahkan bahwa target kedepan akan lebih berat, karena perguruan tinggi lainnya juga akan berlomba-lomba menjadikan green kampus. “Saya melihat tim UIGM Untirta sekarang sudah sangat solid, tahun keempat nanti diharapkan semangatnya tetap dan berorientasi pada peningkatan rangking Untirta dalam GreenMetric. “Kerja keras dan kolaborasi menjadikan kita ada di posisi ini, harus terus kita tingkatkan”, ujarnya.

Ketua UPT Smart and Green Untirta Dr. Agung Suderajad menyampaikan bahwa SDM Untirta yang mendapat beasiswa IsDB tahun depan semuanya sudah kembali ke Untirta, semoga menambah peningkatan SDM Untirta untuk mewujudkan visi dan misi Untirta.

Untirta terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan mutu sebagai perguruan tinggi negeri yang smart and green dalam kebersamaan tahun 2030. (AAP/VDF)