Lagi, Mahasiswa Untirta Harumkan Nama Kampus di Kancah Internasional!

Posted on

Repost : https://bidikutama.com/berita-mahasiswa/lagi-mahasiswa-untirta-harumkan-nama-kampus-di-kancah-internasional/?fbclid=IwAR1HgADm7M85_7BmQaP8YXgzBVXz3csr7TD8eeWtOMjSR86cQ783lC9I9W4

Bidikutama.com – Kali ini, mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bukan lagi meraih penghargaan skala nasional. Nama Untirta kini sudah sampai ke Jerman. (24/5)

Dua Mahasiswa Teknik Metalurgi angkatan 2021, Rama Maheswara Prayata dan Januar Dwiyuwana Putra berhasil meraih inovation award dalam ajang International Ideatex 2023 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman. Keduanya berhasil meraih penghargaan tersebut dengan merujuk poin-poin SDGs (Sustainable Development Goals).

“Dimana idenya merujuk 17 poin SDGs ini, untuk memajukan dan membangun kota, bahkan negara,” tukas Rama.

Rama mengungkapkan bahwa dari proses mengikuti ajang perlombaan tidak begitu mulus, tetapi pelajaran yang dapat ia dan tim ambil begitu banyak. Ia juga menekankan bahwa jangan pernah takut untuk menunjukkan potensi yang ada di dalam diri dan kegagalan merupakan hal yang normal.

“Maka, cobalah hilangkan ketakutan itu dan bukan menghilangkan keinginan ide-ide yang kalian punya,” pungkas Rama.

Euforia juga berdatangan dari mahasiswa teknik lainnya, Ali Rahman. Ali turut serta dalam suka ria atas prestasi yang didapatkan kawannya ini. Tak hanya itu, ia juga serta memberikan seuntai harapan kepada Untirta.

“Untuk Untirta agar bisa mengembangkan segala prestasi dengan lebih mendukung para mahasiswa yang berjuang meraih prestasi, segala kebutuhan dalam lomba, dan juga men-support dari segi akademik,” harap Ali.

Kabar riang gembira ini sampai ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Hana Fadillah. Tak berbeda jauh dengan Ali, Hana turut suka cita atas kabar bahagia ini.

“Tentu ini sangat memotivasi sekali untuk mahasiswa lainnya yang masih ragu-ragu dan belum mau coba mengikuti lomba,” kata Hana.

Hana besar harap kepada kawan-kawannya (mahasiswa Untirta) yang lain untuk mengikuti perlombaan untuk menggali potensi diri dan meraih lebih banyak prestasi dalam mengharumkan nama Untirta.

Reporter : Aziz/BU
Penulis : Aya/BU
Editor : Aleda/BU