Dalam Rangka Optimalisasi NSLSM UNPAD Kunjungi UNTIRTA

Posted on

SERANG-Unpad melakukan kunjungan ke Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan The 3

rd National Student Leadership on Sustainable

Meeting (NSLSM) 2023 di Universitas Padjadjaran pada bulan September 2023, Rabu (21.6/2026). Hadir di acara wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Kepala UPT Smart and Green Dr. Wng. Agung Sudrajad, S.T., M.Eng., Kepala UPT Layanan Internasional, Dr. Udi Samanhudi, staff dan Duta Smart and green Untirta, Kepala NSLSM / PK3L Unpad Dr. Teguh Husodo, M.Si., beserta Tim.

 

Kunjungan Unpad ini diterima dengan hangat oleh Wakil Rektor 3 (WR3) Dr. H. Suherna, S.P., M.Si., dan tim. “Mari saling sharing, karena Unpad bagi kami luar biasa, peringkat ke-11 UI Greenmteric-nya,” ujar WR3.

 

Perwakilan dari Unpad Ketua NSLSM Unpad Teguh, mengatakan, berterima kasih sudah diterima oleh Untirta dalam kunjungan ini. Adapun kunjungan ini dilakukan menurutnya di perangkingan UI World Greenmetric memiliki masing-masing kelebihan di penilaiannya.

 

“Meski peringkat lebih tinggi tetapi ada yang tidak dimiliki oleh Unpad ada di Untirta. Tujuan kami juga adalah ingin belajar soal bagaimana pelaksanaan Nasional Student Leaders karena Untirta pernah jadi hostnya,” ujarnya.

 

Sekretaris UPT Smart and Green Untirta Heri Haryanto mengungkapkan, Untirta terus berupaya meningkatkan perangkingan soal UI World Greenmetric ini. Baik di level nasional maupun internasional.

 

“Suatu kehormatan bagi kami dikunjungi oleh Unpad. UI Greenmetric ini ditangani oleh UPT Smart Green & SDGs Untirta, sebetulnya UI Greenmetric sendiri ada 6 indikator tapi poin kami belun semuanya optimal. Baru 2020 kemarin kita upload kuisionwr UI GWUR dan Alhamdulillah tahun 2020 kita rangking 30, dan sekaligus mendapat penghargaan

Universitas pendatang terbaik, tahun 2021 kita naik menjadi rangking 22, dan tahun 2022 kemarin ini kita menjadi urutan ke-19 Nasional dan 140 Dunia dari 1050 universitas di 95 Negara, sekaligus untuk yang ke 2 kali nya, kita meraih penghargaan dari UIGWUR, kali ini sebagai The Most Activity University. nasionalnya. Itu merupakan capaian kami paling tidak nilai tiap indikatornya sudah semakin

tinggi,” ujar Heri. (TMA/HH/AAP/VDF)