MoU Untirta-BRI Ditandai dengan Tanam Pohon di Lingkungan Kampus

Posted on

Serang — PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk., turut menanam pohon Tabebuya (Sakuranya Indonesia) bersama jajaran pimpinan dan staf di

lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Senin (17/10/2022) di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Kegiatan ini adalah bagian dukungan BRI untuk mewujudkan visi misi Untirta sebagai Smart and Green Campus.

Kegiatan menanam pohon ini adalah bagian dari rangkaian acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penguatan kemitraan strategis untuk wujudkan kampus yang terintegrasi Smart and Green Campus, yang dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset
Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri
Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., para dekan, Kepala UPT Smart, Green, and Sustainability Campus, Dr. Eng. Agung Sudrajat, S.T. M.Eng., Kepala Biro, Koordinator dan Subkoordinator, serta para pimpinan Bank BRI yang bertempat di Depan Danau Kampus Untirta Sindangsari, Senin (17/10/2022).

Rektor Untirta menyambut hangat dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Diskusi kecil untuk membantu meningkatkan SDM di Provinsi Banten oleh Bank BRI dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, (yang mana) memiliki kesamaan visi, (yaitu) turut memberikan kontribusi dengan penandatanganan MoU sebagai wujud komitmen dalam rangka penguatan kemitraan strategis dalam membantu terwujudnya kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang terintegrasi Smart Green, Unggul, berkarakter, berdaya saing, di tingkat ASEAN di tahun 2030,” sambutnya.

Sebelumnya, Rektor Untirta bersama Pimpinan Bank BRI juga telah melakukan diskusi singkat mengenai selayang pandang dari program-program yang dicanangkan oleh Bank BRI. “Bukan hanya pohon yang secara simbolik akan diberikan sebagai dukungan konsep Smart and Green Campus, (sebanyak) 915 pohon Tabebuya, (bunga) Sakura nya Indonesia,” tambahnya.

Consumer Regional Head Kantor Wilayah III BRI Ahmad Furqon yang mewakili pimpinan dari BRI menuturkan, kegiatan ini merupakan kepedulian industri terhadap lingkungan alam sekitar.

“BRI menanam ini merupakan aktivitas rutin yang kita lakukan di berbagai macam nasabah kami Environment Social Governance, bahwa industri harus memikirkan cucu cicit kita untuk bisa tetap menikmati keindahan alam kita ini nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait dengan kemitraan, BRI selalu siap karena tengah memiliki hampir 9000 unit kerja, dimulai dari kantor wilayah, kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas sampai BRI Unit. “Di Serang memiliki kurang lebih 22 unit. Kami juga memiliki pekerja BRI dari alumni Untirta kurang lebih 60 orang. Tentunya masih banyak lagi dari alumni Untirta dan kami berterima kasih sumbangsih dari alumni Untirta ini. Saya yakin masih banyak peluang kerja sama ke depan yang bisa kita tingkatkan dengan keunggulan tadi,” tambahnya.(DAN/HI/AAP/VDF)